Selasa, 21 Oktober 2008

Si peramal zaki !

sori nih lama gak di update , si buana gak oL" . padahal kan gw nungguin poto nya...
okeh dari posting sebelumnya gw ngadain survei yaitu kalo lw bisa jadi super hero lw mau jadi apa? yap itu dy survei nya dengan survei ini gw bermaksud meramal jadi apa pas mereka besar nanti , karena buat menghemat waktu dan tenaga dari pada gw nanyain 1 skolah kyk gitu mending gw tanyain 2 barisan meja di kelas gw, dan korban pertanyaan gw ini yaitu zara cibun aceng arwin ninis taris jibir atang cikal bayu fani (payah yg punya FS cm 2 bocah) capek nyebutin nya. dan ini dy hasil jawaban mereka

1. superman = gede nya dy pengen jadi kuli pasar yang doyan ngangkat jengkol 1 truck (ini jawaban dari zara)

2. gatot kaca = gedenya dy pengen jadi om" berkumis kalo ngomong medok" gimanaa gitu. kalo gw pikir" sih dy pengen jadi om" senang (ini jawaban dari buana)

3. invisible man = sudah jelas maksud dy jadi super hero ini gede nya jadi apa. yak tepat ! tukang intip MCK yang ada di monas ! (ini jawaban dari arwin sm taris, wah ! cekala nanti kalo kencing bareng sm mereka gw nanti di intipin lagi !)

4. cyclops = gw menduga gede nya dy bakal jadi tukang las keliling. bisa mengelas apa saja ! pintu yang udah copot? gerbang yang sudah goyang? ato mengelas tiang listrik yang sudah roboh? bisa saja ! (ini jawaban dari jibir , emank berbakat lo bir !)

5. daredevil = gw pikir dy gede akan menjadi satpam , jadi kalo ada maling yang dateng dengan pendengaran yang super tajam dan terpercaya dy akan ngusir tuh maling . mungkin kalo di truskan dy jadi komandan satpam sejakarta di singkat jadi KOMPASTA. (ini jawaban dari atang yang emank bener" jelih pendengaran nya. coba aja panggil "atang" pasti dy nengok)

6. spiderman = gw ramalkan gedenya dy bakal jadi tukang ngebersihin kaca kantor" gedung yang ada di tamrin , layaknya spiderman dy akan menhinggapi kaca" yang ada di kantor buat ngebersihin kacanya. (jawaban dari cikal dan fanny)

7. iron man = well ini dy nich ! gedenya gw ramal dy bakal bener" kayak si ironman yang asli. pinter , kaya , berbaik hati , tidak sombong , suka menolong. mungkin anak ini yg bikin indonesia bakal maju (ini jawaban dari gw sendiri)

okeh itu survei gw yang gw janjikan

nah sekarang ayo kita cerita" lagi. minggu" ini banyak banget yang namanya ulangan. gila kemaren gw ulangan sejarah yang soal nya susah banget mana gurunya geblek banget lagi ! pas lagi nge absen gw dy bilang "zakar" ya oloh !!!! kenapa nama gw yang udah keren gini jadi zakar? apa salah gw sama tuh guru? apa gw pernah nabrak dy pas gw lagi latihan bawa mobil? tapi gw blom pernah nabrak orang , nanti pas dy nge absen gw nama gw berubah lagi jadi "zaitun" nanti berubah lagi jadi "itun" emank sedeng tuh guru ! nyebut zaky aja susah amat ! okeh lanjut ! gw ngerjain tuh soal udah kayak anjing yang mengaung" minta contekan ! gw bener" bingung mo ngapain. tiba" gw inget kata" bang daniel (tmn nya abang gw yg namanya mas ajad) dy berkata "ki kalo ngerjain PG itu jurus ampuh gw , liat jawaban yang paling panjang. di jamin itu pasti jawaban nya" dan alhasil gw ikutin aja tuh cara. dengan jelih nya gw liat jawaban yang paling panjang ketemu langsung gw coret , ketemu langsung gw coret ! well.. kita liat aja nanti hasil nya kyk apa paling" remed lagi gw huh

hari ini gw ulangan lagi. sekarang ulangan nya bhs. indonesia sama PKN. yak.. nasib gw hampir sama kayak ulangan sejarah. nah kebingunggan gw pas ulangan bhs indonesia ada 2 soal yang gw gak ngerti sama sekali. soal nya itu

4. sebutkan langkah" yang harus di lakukan sutradara!
5. sebutkan prinsip ber drama!

gw cukup fruztasi ngadepin nih soal.pertanya gw kerjain yg no 4 gw tanya depan gak tau blakang gak tau samping apa lagi . ya udah gw tulis aja jawaban nya kyk gini

- cek kondisi pemain
- baca dan priksa skenario
- pada saat pengambilan film harus benar
- jika ada pemain yang salah maka ulangi lagi untuk pengambilan film

setelah gw nulis gitu tiba" makhluk ajaib yang bernama buana tiba" ngomong

buana : jak
gw : ha?
buana : itu no 4 salah dongo !
gw : ha? maksudnya?
buana : ini maksud nya sutradara drama ! bukan film !
gw : ...

gw tiba" tersadar bener juga yang di kata cibun , yang jadi bahan ulangan nya kan resensi dan drama , bukan resensi dan cara bikin film yang baik dan benar. gw memutar otak ! gw coba otak atik kata" biar enggak tipex" lagi soal nya kertas ulangan nya udah kebanyakan tipex. tapi tetep gak ketemu ! ya udah gw tipex aja tuh jawaban eh tiba" entah dari mana gw dapet ilham buat ngerubah tuh tulisan. mungkin karena gw make tipex kali ya, gw rubah jadi gini

- cek kondisi pemain
- baca dan priksa skenario
- pada saat latihan harus benar
- jika ada pemain yang salah maka ulangi lagi dalam latihan

yak ! gw emank jenius ! okeh 1 soal susah udah terlampaui tinggal no 5 , sebutkan prinsip ber drama! gw coba buat tanya" lagi tapi apa daya emank kelas gw isi nya orang idiot semua ya udah gw tulis aja "berdrama lah dengan baik dan benar" entah dari mana tuh kata" tapi tau" keluar aja dari otak gw. pas selesai ulangan bhs indonesia gw langsung ke klas PKN , pas di sana gw ngeliat anak" XI IPS 1 muka nya udah stress semua , mereka masih ngerjain tuh soal karena gw takut dapet nilai jelek kyk di rapot gw kemaren gw langsung blajar dengan giat nya. tapi entah kenapa lagi asik"nya gw blajar pikiran gw kemana". contoh nya gini, gw kan lagi mikirin gimana cara gw pulang (hari ini aceng gak masuk jadi gw gak ada tebengan) pas gw baca kertas yang di jadiin bahan ulangan baris pertama gw baca, baris ke dua gw baca, pas baris ketiga gw baca entah kenapa kok rasa nya gw pernah denger nih kata" apa mungkin gw tralu jenius jadi gampang inget nya? pas gw cermatin lagi , lho ini kan baris pertama yang tadi gw baca. gila ! kyk nya gw harus ke dokter otak deh buat ngeliat apa aja isi otak gw. okeh lanjut ! gw masuk ke dalem kelas eh pas mulai soal nya PG di campur esay , untuk esay sih gampang" aja soal nya gw dah di kasih tau sama zara yang mana akan keluar nya. nah masalah utama di PG. pas soal no 1 pikiran pertama gw "ah gampang mah ini" no 2 gw masih mikir "hah? ini ni yang bikin IPS 1 stress?" pas no 3 "lho kok soal nya nyambung ya sm no 2?" pas no 4 "nah nah ini apaan jawaban nya?" pas no 5 otak gw udah mendidih gak bisa mikir apa". ya udah gw gunakan caranya bang daniel , setelah selesai gw cek lagi jawaban nya alhasil semua jawaban gw ngaco semua !! jadi gini ada soal tentang parlementer tapi kok gw jawab presidensial ya? wah gila gw udah panik gak tertahankan ! ya dengan jurus mata elang gw akhirnya gw liat si buana yang emank udah belajar. oh iya pengen tau apa itu presidensial dan perlementer? klik aja di sini .

nah hari ini karena aceng gak masuk jadi gw pulang naek angkot lagi. yap ! udah lama gw gak naek angkot , ya udah lah gw pun naek angkot 04 yang lewat di depan sekolah . nah gw pas naek angkot enggak duduk tapi nge gantung, yap ! ngegantung di pintu gitu ya sekalian cari udara lah di dalem panas. nah pas gw liat di depan ada anak-SMA-entah-dari-mana (dan seperti biasa kita singgkat lagi jadi ASEDM). pas di lapiz gw turun , pas gw mau bayar tuh angkot si ASEDM bener" cengok ngeliat gw ! dy bener" memandang dalem" mata gw . ya udah gw tatap aja tuh ASEDM dalem" juga , tapi lama" kok jadi aneh gw mulai mengkerutkan alis kyk ngomong "apaan sih liat2? gak pernah liat rafi ahmad ya?" karena gw kyk gitu tiba" si ASEDM membuang muka , tapi pas dy sok" nge buang muka ke gw kyk nya dy salah arah deh dy ngebuang ke arah sopir yang lagi ngadep ke gw dan alhasil si ASEDM bertatap muka sama si sopir trus muka nya si ASEDM kaget gitu , karena reflek gw langsung ngakak ! untung duit kembalian udah di tanggan gw. seperti biasa gw mengeluar kan jurus ngacir ala babi guling . sesampai nya di rumah ada hal yang gw jarang rasakan. iya tepat sekali jalan dari lapiz ke rumah ! anjirt ! pegel bgt kaki gw ! pulang" gw langsung tidur !

well gitu aja deh dlu , sori posting nya rada" gak beres soal nya gw lagi ngantuk ! tunggu postingan gw yg laen ya !

1 komentar:

Beby mengatakan...

zak.. ada beberapa komen dr gue masalah super hero:

1. Daredevil
daredevil itu buta. jadi gue rasa daredevil itu ga akan pernah bisa jadi satpam secara satpam itu ada tesnya. dan salahsatunya GA BOLEH BUTA,

2, Ironman.
gue rasa kalo elo ironmannya lo ga bakal jadi kaya deh. kenapa? karena itu elo. haha.

kok lo ga nanya gue sih ? sentimen dikauuu!